Wednesday, October 30, 2019

Kenapa Banyak yang Suka Interior Minimalis? Ini Jawabannya

Saat ini sudah ada banyak model interior yang bermunculan. Mulai dari model minimais, retro, scandinavian, shabby chic, dan berbagai gaya lainnya. Namun diantara sekian banyak jenis interior, saya lebih suka interior yang didesain dengan tampilan minimalis. Meskipun lebih sederhana, namun entah kenapa saya sangat menyukainya.

Setelah bertanya dengan teman-teman akan ruangan yang saya miliki, mereka semua setuju jika tampilannya terlihat elegan. Bahkan beberapa teman saya ingin mengadopsi tampilan minimalis seperti rumah saya. Karena itu, muncul sebuah pertanyaan di kepala, kenapa sih interior minimalis lebih disukai.

Berawal dari pikiran tersebut, saya mencoba mencari alasan kenapa saya dan teman-teman menyukainya. Alasan sendiri tergolong cukup banyak, sehingga sudah kami siapkan poin-poin penting yang tertulis di bawah ini.

1. Karena Tampilannya Elegan

Interior minimalis yang didesain sederhana dan simple memang disukai banyak orang. Alasan utama kenapa mereka menyukainya adalah tampilannya yang elegan dan enak untuk dipandang. Misalnya Set Kamar Tidur Minimalis yang saya gunakan. Meski bentuk dipan dan furniture lainnya terlihat sederhana, namun tetap indah saat dilihat.




Alasan kenapa produk minimalis bisa elegan saya kira tidak terlepas dari peran finishingnya. Seperti yang kita ketahui, finishing yang kerap dipakai untuk menciptakan interior minimalis adalah cat duco. Warnanya yang beragam, tampilannya yang halus, dan hasil akhir bisa disesuaikan merupakan kelebihan cat tersebut.

Alasan lain kenapa furniture minimalis disukai adalah karena tidak adanya banyak detail. Meksi berbentuk flat, namun itu adalah daya tarik tersendiri yang dimiliki oleh produk minimalis. Seperti set kamar tidur minimalis saya yang tadi, tidak ada ukiran, tidak ada pola-pola yang aneh, dan terlihat simple. Meski begitu, tampilannya sangat menarik.

2. Cocok dengan Berbagai Gaya Ruang

Alasan selanjutnya adalah cocok dan bisa menyatu dengan berbagai gaya ruangan. Tampilannya yang minimalis nan simple justru membuat gaya ruang yang satu ini bisa menyatu dengan baik pada berbagai gaya ruangan. Saya telah melihat-lihat ruangan teman-teman yang diisi dengan berbagai furniture beraneka ragam. Namun setelah ditambah interior minimalis, hasilnya tetap cantik.

Karena hal itu kami sangat meyakini jika produk minimalis bisa menyatu dengan berbagai gaya ruangan. Misalnya adalah kursi tamu sofa minimalis yang ada di ruangan saya. Meskipun sofanya berbentuk minimalis, namun meja tamu dan lemari pajangannya tidak didesain semacam itu. Meski begiitu, semuanya bisa menyatu dengan baik.



Walaupun bisa bersatu dengan berbagai gaya ruang, namun jangan asal-asalan dalam memilih interior. Kami sendiri menyarankan Anda untuk mengira-ngira terlebih dulu, apakah interior yang akan dibeli cocok dengan ruangan. Jika cocok, lanjut beli produk tersebut. Perlu diketahui, kecocokan interior dengan gaya ruang tergantung banyak hal, termasuk warna tembok atau dinding.

3. Harga Lebih Terjangkau

Produk furniture yang didesain minimalis cenderung lebih murah kalau soal harga. Setelah kami tanya dengan produsen mebel asal Jepara, Riva Furniture, kami tahu alasannya kenapa. Alasan pertama adalah proses pembuatannya yang tergolong lebih mudah, baik dari segi finishing maupun pembuatan. Hal itu terjadi karena tidak banyak detail yang ada di dalam furniture-nya. Berbeda dengan furniture berukir, pasti lebih mahal, karena lebih sulit dibuat.

Alasan kedua ada pada material yang digunakan. Untuk membuat furniture minimalis, kebanyakan produsen asal Jepara lebih sering menggunakan kayu mahoni tinimbang jati. Meski secara kualitas tak sebagus jati, namun daya tahan dan kekokohannya tetap sangat baik. Alasan penggunaan kayu mahoni adalah harganya yang lebih murah dan lebih menyatu saat diwarnai.

Karena material yang mudah didapat dan proses finishing lebih mudah dilakukan, maka waktu pengerjaannya jadi lebih cepat. Dengan begitu, sangat wajar jika harga kamar tidur minimalis dan furniture semacamnya lebih terjangkau. Meski begitu, tampilannya tetap indah dan enak untuk dipandang.

Seperti itulah tiga alasan kenapa orang-orang sangat suka dengan desain minimalis. Jika Anda pnya alasan lainnya, maka Anda bisa menambahkannya di kolom komentar. Adanya masukan dari kalian semua tentunya sangat berarti untuk kami.

Artikel ini sendiri ditulis terlebih dahulu di Kaskus dengan jual Alasan Kenapa Saya Lebih Suka Interior Minimalis

Related Posts

Kenapa Banyak yang Suka Interior Minimalis? Ini Jawabannya
4/ 5
Oleh